Limpingen Soft Comp menyediakan jasa pembuatan web aplikasi. Anda dapat membuat sistem aplikasi yang dapat dijalankan melalui Web Browser secara online. Web aplikasi ini berbeda dengan  software biasa yang dijalankan di dalam Operating System Windows secara offline.

Apakah itu Web Aplikasi ?

Web Aplikasi adalah sebuah aplikasi program yang mengunakan teknologi browser untuk menjalankannya dan diakses melalui jaringan komputer (Remick, 2011). Sedangkan menurut Rouse ( 2011), web aplikasi adalah sebuah program yang disimpan di sebuah Server dan dikirim melalui internet ( ataupun juga intranet ) dan diakses melalui antarmuka browser.

Jadi secara sederhana web aplikasi merupakan sistem aplikasi / program yang diakses mengunakan web browser melalui jaringan internet atau intranet. Web Aplikasi juga merupakan suatu perangkat lunak komputer yang dikodekan dalam bahasa pemrograman yang mendukung perangkat lunak berbasis web seperti HTML, JavaScript, CSS, Jquery, Ruby, Python, PhP, ASP.NET, Jsp, Java dan bahasa pemrograman lainnya.

Ada 2 bagian utama dalam web aplikasi. Yang pertama adalah sisi client dan yang kedua adalah sisi server. Client adalah PC atau Laptop atau bisa juga Perangkat mobile yang terhubung ke dalam jaringan internet. Client dapat mengakses web aplikasi melalui web browser seperti Internet Explorer, Mozila firefox, Google Chrome, Opera dan lain-lain. Server adalah perangkat komputer dengan spesifikasi hardware yang tinggi yang digunakan untuk menyimpan web aplikasi beserta database server yang siap untuk diakses oleh Client. Client bertugas meminta halaman ke web server melalui Web Browser dan Web browser akan meneruskannya ke Server dimana Web Aplikasi berada, dan kemudian komputer Server akan mengolah permintaan dari Client. Ketika halaman web yang diminta ditemukan maka komputer server akan mengirimkannya ke komputer client dan halaman web yang diminta akan ditampilkan pada web browser di computer client dalam format HTML.

Berikut ini adalah gambaran rincian web aplikasi

Gambaran rincian web aplikasi secara lebih mendetil terbagi menjadi 3 (tiga) lapisan model.

Lapisan pertama adalah browser web (Client Side Browser) atau antarmuka penguna.

Lapisan kedua adalah web application Server seperti Pre Hypertext Processor (PHP), Java Server Page (JSP), Active Server Pages (ASP), ASP.NET, Coldfusion, Phyton atau bahasa pemrograman yang berjalan pada Server.

Lapisan ketiga adalah database Server yang berisi content berita, data pelanggan, nama penguna dan password.